Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Spot Sunset Terbaik Di Nusa Penida Yang Tidak Boleh Terlewatkan

Tempat Sunset Di Nusa Penida


Referensi Spot Tempat Sunset Di Nusa Penida yang Tidak Boleh Terlewatkan. - Alam yang masih lestari tentu akan memberikan kenyamanan dan ketentraman orang yang menimatinya. Apalagi jika Anda adalah orang yang lama bosan, suntuk atau butuh hiburan karena tinggal di kota yang bising serta penuh polusi. Solusi untuk itu semua adalah berlibur ke tempat – tempat dengan panorama alam yang indah dan asri termasuk saat menikmati sajian pemandangan di tempat sunset di Nusa Penida Bali. Terletak di Bali yang merupakan pulau kecil dengan sejuta keindahan. Selain bisa mendapatkan kenyamanan, tentunya Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang baru dan bisa membuat orang bahagia dan seru atau membuat orang lain justru merasa iri dengan liburan yang Anda lakukan.

Siapa yang tidak tahu Bali? Pulau ini di juluki sebagai pulai dewa, karena seperti surganya dunia. Berbagai keindahan alam bisa kita nikmati bersama dengan keluarga atau pun kerabat dekat. Dari timur, barat, maupun selatan terdapat pemandangan yang berbeda – beda yang siap memanjakan mata Anda. Ada bukit, pantai, atau tebing yang menjulang tinggi bisa Anda pAndang sepuasnya ketika Anda berlibur kesana. Termasuk didalamnya Nusa Penida yang menawarkan banyak obyek wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur kesini.

Anda tidak perlu khawatir, fasilitas umum yang dimiliki Bali  maupun di Nusa Penida sudah begitu lengkap. Dari desa hingga pusat kota menawarkan segala macam hotel penginapan maupun faslitas lain yang bisa Anda gunakan dan tinggali saat berlibur. Harga dari tiap hotel juga bisa Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Tidak hanya itu, biasanya setiap hotel juga menyediakan kamar yang mewah dengan fasilitas yang bisa Anda nikmati yaitu bisa melihat langsung keindahan alam di Nusa Penida. Tidak jarang di sana juga terdapat homestay yang bisa Anda sewa jika ingin berlama – lama berlibur disana.

Selain itu, transportasi yang disediakan juga lengkap. Jika Anda ingin ke Nusa Penida bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi laut. Anda bisa memulai perjalanan ke Nusa Penida dengan menggunakan kapal yang ada di empat dermaga di Bali yaitu Sanur, Kusamba, Padangbai, dan Gunaksa. Apabila Anda ingin membawa motor, mobil, atau perlengkapan lain Anda bisa menggunakan kapal ferry yang disediakan. Pelabuhan yang bisa Anda pilih ketika sampai di Nusa Penida adalah antara lain Sampalan, Buyuk, Banjar Nyuh, dan Toya Pakeh.

Dari sana Anda bisa memulai perjalanan awal menelusuri seluruh isi pulau Nusa Penida secara urut. Bergantung pada dimana titik pelabuhan yang Anda singgahi. Sepanjang perjalanan, Anda jua bisa menikmati hembusan angin yang segar, suara daun, dan deburan ombak dari kejauhan. Ini akan membuat liburan Anda menjadi paket lengkap yang seru.

Jika Anda merupakan orang penikmat langit oranye, tempat – tempat di Nusa Penida berkut ini tidak boleh Anda lewatkan jika Anda berlibur ke Nusa Penida. Berkut ini spot tempat sunset di Nusa Penida yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Pantai Suwehan Nusa Penida 


pantai suwehan nusa penida

Anda bisa menikmati indahnya sunset di tepi pantai. Atau dengan menaiki tebing yang tinggi yang menjulang. Ketenangan bisa Anda rasakan saat berada disana. Desiran ombak pantai Suwehan menambah kenyamanan Anda saat berlibur dengan menimati langit oranye yang menawan. Banyak sudut yang menarik untuk bisa Anda abadikan lewat foto.

2. Bukit Teletubies, Nusa Penida


bikit teletubies nusa penida bali

Bagi Anda kelahiran 1996 mungkin tidak asing dengan tayangan televisi anak berjudul teletubies. Tempat wisata yang ada di Nusa Penida ini juga mirip dengan bukit yang ada di tayangan anak tersebut maka dari itu diberi nama bukit teletubies. Memang betuknya seperti tempat bermain tinki winki, dipsi, lala dan poo. Susnset yang ditawarkan bukit ini memiliki keunikannya tersendiri. Bagi ana yang ingin eksplor, sebaiknya tidak melewatkan tempat ini.

3. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Pantai Kelingking, Nusa Penida bali

Seperti namanya, pantai ini merupakan pantai yang kecil yang berada di sudut pulau Nusa Penida. Anda bisa menimati sunset dari balik tebing yang tinggi. Pemandangan di disini sangat unik, Anda seolah sedang melihat matahari mengintip dari balik tebing yang tinggi. Jika Anda ingin melihat sunset di tepi pantainya, mungkin tidak akan telalu jelas. Lebih bagus jika Anda menikmatinya dengan menaiki tebing yang ada di pantai Kelingking.

4. Toya Pakeh, Nusa Penida

Hangatnya matahari sore memang menyehatkan bagi terapi tubuh. Sebagai penikmat senja, Anda pasti akan mendatangi tempat – tempat yang bagus untuk bisa melihat terbenamnya matahari dengan seksama. Bersama dengan kerabat dekat, kesan kehangatan akan lebih terasa indah. Tepi pantai Toya Pokeh terdapat banyak karang yang menjulur keluar laut yang bisa Anda naiki untuk sekedar mengambil gambar. Perlu berhati – hati untuk menaiki setiap karang yang ada karena licin, atau karang yang sudah rapuh. Tempat sunset di Nusa Penida ini tidak boleh Anda lewatkan.

5. Crystal Bay, Nusa Penida


Terakhir adalah tempat dimana Anda bisa mendapatkan tempat sunset terbaik yang ada di Nusa Penida. Tidak hanya pemandangan lautnya yang indah, tempat ini merupakan tempat yang menjadi salah satu favorit para wisatawan. Anda bisa menikmati sunset disini pada pukul 16.30 WITA. Pemandangan yang bisa Anda lihat selain matahari yang berangsur terbenam adalah kapal yang berlaya serta pepohonan kelapa yang membuat nyaman suasana.

Wisata alam yang indah dan menyenangkan memang menjadi pilihan kebanyakan orang untuk melakukan kegiatan refreshing atau berlibur bersama dengan keluarga maupun kerabat dekat. Mereka akan mencari tempat yang menarik untuk dikunjungi. Berlibur ke Nusa Penida akan membuat Anda memiliki pengalaman baru yang mengasyikan dengan berbagai foto yang bisa Anda aadikan. Atau kebersamaan Anda dengan kerluarga atau kerabat yang takkan terlupakan. Untuk mendapatkan info Nusa Penida cukup mudah.

Berbagai cara termasuk menggunakan ponsel yang dimiliki, Anda bisa mencari tempat mana saja yang mungkin bisa Anda kunjungi ketika berencana ke Nusa Penida. Wisata air, hutan, maupun bukit itu semua bergantng pada pilihan Anda untuk memilih liburan. Jika Anda berlibur ke Nusa Penida jangan lewatkan tempat sunset di Nusa Penida yang akan menambah pengalaman wisata Anda.

Tempat yang baru akan menambah kenangan yang tidak terlupakan dengan berlibur ke tempat wisata alam yang memberikan kenyamanan. Sehingga saat sudah kembali ke rutinitas sehari – hari Anda akan tetap ingin kembali mengunjungi tempat tersebut. Meski hanya sekedar singgah, atau berlibur dengan waktu yang cukup lama dengan keluarga dan teman – teman. Ciptakan kebersamaan Anda dengan orang tercinta di tempat tempat – tempat yang indah seperti ini. Apalagi menikmati sunset di Nusa Penida Bali, akan membuat Anda memiliki kenangan indah yang tidak akan terlupakan..








Posting Komentar untuk "5 Spot Sunset Terbaik Di Nusa Penida Yang Tidak Boleh Terlewatkan"