Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Broken Beach Bali, Wisata Nusa Penida Yang Wajib Di kunjungi

BROKEN BEACH NUSA PENIDA BALI


Jika Anda seorang traveller, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu destinasi wisata yang ada di Bali, yakni Broken Beach Bali. Jika berdasarkan Broken Beach wiki, wisata ini terletak di salah satu pulau di gugusan Pulau Dewata, Pulau Nusa Penida. Pantai ini menjadi pilihan objek wisata yang wajib dikunjungi karena keeksotisan panorama yang disuguhkan. Broken beach sering disebut sebagai Pantai Uug oleh masyarakat Bali. Terkenal menjadi objek wisata yang unik, broken beach nusa penida menjadi sasaran destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Pulau Nusa Penida. Apa saja fakta unik terkait wisata Broken Beach Bali tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.


Eksotisme Broken Beach: Surga yang Tersembunyi



Broken beach Indonesia adalah salah satu objek wisata yang terletak di Pulau Nusa Penida, Bali. Mendapat sebutan pasih uug oleh masyarakat setempat, pantai tersebut tidak selayaknya pantai pada umumnya. Biasanya pantai selalu identik dengan pasir putih yang menghampar dari ujung ke ujung, rupanya hal tersebut tidak dapat kita jumpai di pasih uug tersebut.

Hal yang dapat kita lihat hanyalah hamparan tebing yang mengelilingi pantai dengan bagian tengah tebing yang bolong atau uug (bahasa setempat). Hal tersebut menyebabkan aliran air di pantai tersambung antara kedua sisi dan menyebabkan tebing tersebut terlihat seolah seperti jembatan. Kira-kira bagaimana akses menuju lokasi tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.


Akses Menuju Lokasi Wisata Broken Beach Bali



Nusa Penida selatan memang menyimpan pesonanya tersendiri. Tidak hanya letaknya yang berada di Pulau Dewata, Bali saja. Namun hal lain yang menarik dari pulau yang berada di sebelah tenggara Bali ini adalah banyaknya destinasi wisata yang tersedia. Salah satu yang terkenal yakni Broken Beach atau Pantai Patah. Eperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengapa disebut sebagai pantai patah karena ada tebing yang bagian tengahnya bolong dan seolah terlihat seperti jembatan.

Jika Anda mempunyai rencana untuk berlibur atau ingin melakukan Broken Beach Bali tour, berikut adalah Broken Beach Bali entrance fee yang berlaku. Agar Anda bisa sampai ke pulau tersebut, Anda bisa menaiki spead boat dengan kisaran harga sekitar RP 175.000 per orang. Adapun untuk biaya masuk serta parkir kendaraan ketika sudah sampai di pulau nusa penida hanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Sedangkan bagi Anda yang berkewarganegaraan asing dan menginginkan adanya tour guide, maka cukup dengan membayar kurang lebih sekitar $8 Anda sudah bisa menikmati fasilitas tour guide, jemput dari hotel serta aneka fasilita lainnya.

Untuk sampai kesana Anda harus melewati jalan setapak dengan medan tebing dan batu cadas. Anda harus melewatinya dengan hanya berpatokan mengikuti jejak kaki, yang berarti sudah pernah dilewati sebelumnya. Meski demikian, Anda tidak perlu risau karena setelah melewati medan yang cukup sulit tersebut, Anda akan mendapat imbalan yang setimpal yakni pemandangan dengan panorama yang luar biasa menakjubkan.


Fasilitas Yang Tersedia di Broken Beach Bali



Seperti pada destinasi wisata lainnya yang masih berada di Pulau Nusa Penida seperti Crystal Bay Nusa Penida Anda tidak perlu risau ketika merasa lapar atau haus. Disana Anda bisa mendapatkan aneka kuliner lengkap dengan minumannya di warung-warung yang ada di tempat wisata. Tidak hanya itu saja, disana juga sudah tersedia penginapan yang memudahkan Anda jika ingin bermalam sembari menikmati panorama broken beach kala malam.

Itu dia sekelumit informasi mengenai destinasi wisata broken beach Bali. Sebelum berlibur, pastikan untuk menyiapkan aneka peralatan yang kemungkinan dibutuhkan ya. Jaga kesehatan dan selamat berlibur.

Posting Komentar untuk "Broken Beach Bali, Wisata Nusa Penida Yang Wajib Di kunjungi"