Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Tiket Kereta Api Murah? Berikut Cara Pesan Tiket Kereta Api di Tiket.com

cara pesan tiket kereta api online


Cara pesan tiket kereta api di tiket.com menjadi salah satu alternatif yang memudahkan kita untuk memburu tiket kereta dengan berbagai tujuan tertentu. Cara ini juga dirasa cukup efisien untuk Anda yang mungkin sibuk namun harus segera memburu tiket kereta api. Selain kemudahan dalam cek harga tiket kereta api ekonomi secara online dan melihat jadwal keberangkatan kereta api, keuntungan lain memesan tiket kereta api di tiket.com adalah dapat memilih tempat duduk/seat yang tersedia. Sangat cocok untuk yang sedang pergi rombongan bersama teman-teman agar dapat duduk berdekatan.

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Tiket.com
Tiket.com hadir dengan teknologi yang selalu update sehingga memudahkan para penumpang dengan adanya banyak cara pesan tiket kereta api online. Berikut adalah panduan cara pesan tiket kereta api yang wajib diketahui.

Buka Situs Tiket.com

Buka situs tiket.com, maka Anda akan mendapati berbagai macam menu dalam bentuk pilihan. Pada tampilannya tertera beberapa pilihan tawaran sesuai apa yang akan Anda beli. Apakah tiket pesawat, tiket kereta api, informasi hotel, sewa mobil dan lain sebagainya. Jika Anda hendak memesan tiket kereta api, maka pilihlah opsi kereta api.

Carilah Rute Perjalanan yang Anda Tuju
cara pesan tiket kereta api online di tiket.com

Tahap selanjutnya dalam pemesanan tiket online adalah mencari rute perjalanan yang dituju. Dalam pencarian rute, sesuaikan dengan tujuan serta jadwal yang Anda butuhkan. Dalam hal ini nantinya Anda akan diberi berbagai macam pilihan lagi untuk pertimbangan dalam proses pemberangkatan. Seperti pemilihan stasiun keberangkatan, pemilihan stasiun tujuan, pemilihan tanggal pemberangkatan serta tanggal pulang, dan juga pemilihan kategori dan jumlah penumpang yang nantinya akan sesuai dengan pilihan Anda. Jadi, pilihlah dengan saksama supaya sesuai dengan apa yang Anda inginkan serta sesuai dengan apa yang Anda butuhkan

Memilih Jadwal Kereta Api


Memilih Jadwal Kereta Api di tiket.com

Dalam situs tiket.com tentu saja sudah tertera berbagai macam informasi mengenai jadwal perjalanan untuk setiap rute perjalanan yang telah Anda pilih. Dalam menu tampilan pemilihan jadwal keberangkatan kereta api, Anda juga dapat menyesuaikannya dengan sortir berdasarkan harga, kelas serta tujuan yang diinginkan.

Selain itu, Anda juga dapat mengetahui informasi waktu keberangkatan sehingga memungkinkan Anda untuk bersiap-siap terlebih dahulu guna menghindari keterlambatan.

Isi Rincian Data Penumpang
cara pesan tiket kereta api dengan  Isi Rincian Data Penumpang

Pastikan data-data yang Anda isikan sebelumnya sudah benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Setelah itu terdapat rincian data penumpang yang perlu diisi. Mulai dari pemilihan title, nama orang yang dapat dihubungi, ceklis kesamaan data bahwa penumpang adalah orang yang dapat dihubungi sesuai informasi kontak yang telah diisi. Setelah itu, diperlukan lagi pengisian title serta nama penumpang yang sesuai dengan kartu identitas penumpang. Dilanjutkan memasukkan nomor identitas dan terdapat opsi pilih kursi serta pesan sekarang.

Pilih Kursi Kereta Api  atau Seat Yang Tersedia

Pilih Kursi Kereta Api  atau Seat Yang Tersedia

Demi menciptakan kenyamanan untuk Anda, terdapat pula fitur memilih posisi duduk di dalam tiket.com. Karena biasanya posisi duduk juga berpengaruh dalam betah tidaknya selama perjalanan. Dan dalam hal ini terdapat beberapa informasi seperti ringkasan pemesanan, gerbong yang mungkin Anda inginkan, terdapat kursi orange sebagai tanda bahwa kursi itulah yang Anda pesan dari sekian kursi kosong berwarna biru, terdapat pula kursi merah sebagai tanda kursi telah terjual, dan jika telah selesai dalam pemilihan kursi, klik konfirmasi dilanjutkan klik bayar sekarang.

Proses Pembayaran
bayar tiket kereta api di tiket.com
Dalam proses pembayarannya, lagi-lagi menjadi salah satu alasan mengapa kita direkomendasikan melakukan pemesanan tiket kereta api di tiket.com. hal ini dikarenakan dalam metode pembayarannya sangat fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga kenyamanan dalam transaksi juga terbentuk. Seperti beberapa metode pembayaran berupa penggunaan kartu kredit, melalui Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, ePay BRI, bahkan pembayaran dapat pula dilakukan melalui ATM.

Tiket.com sering mengadakan program promo yang berbeda-beda setiap bulannya. Program promo inilah yang membuat pembelian tiket kereta api disini menjadi lebih murah dibanding penyedia tiket kereta api lainnya. Promo via website dan aplikasi kadang berbeda tetapi seringnya promo hanya berlaku di aplikasi mobile baik android maupun Ios apple. Jadi tidak ada salahnya untuk instal aplikasi tiket.com untuk dapat update promo-promo yang menarik.

Bagi yang pertama pesan tiket kereta api secara online, jangan takut dengan mencoba cara pesan tiket kereta api di tiket.com karena sekali klik akan dapat memunculkan jadwal keberangkatan kereta api dan daftar harga tiket kereta api yang masih tersedia. Pilih sesuai dengan kebutuhan apakah kereta api ekonomi atau kelas bisnis. Pada saat Lebaran tiket.com kadang juga menampilkan tiket kereta api tambahan dan dapat dipilih via aplikasi. Instal aplikasi tiket.com sekarang untuk kemudahan dalam pesan tiket kereta api secara onlione.

Posting Komentar untuk "Mau Tiket Kereta Api Murah? Berikut Cara Pesan Tiket Kereta Api di Tiket.com"