Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Check In Online Pesawat Menggunakan Aplikasi Tiket.com

Cara Check In Online Pesawat Menggunakan Aplikasi Tiket.com


Ketika Anda sudah melakukan pemesanan tiket pesawat tentunya akan mendapatkan kode booking dan juga e-tiket. Kedua hal tersebut bisa Anda berikan kepada counter check in untuk mendapatkan boarding pas dan juga kursi di dalam pesawat. Namun yang sering menjadi kendala adalah Anda harus datang awal agar terhindar dari antrian panjang. Namun sekarang sudah ada cara check in online pesawat menggunakan aplikasi tiket.com yang mudah dan cepat. Aplikasi ini sudah bis auntuk cek ini maskapai yang ada di Indonesia seperti cara check in online citilink, air asia, expres air, lion air, sriwijaya dan garuda Indonesia. Dengan kata lain, hanya dengan satu aplikasi bisa untuk cek online semua maskapai domestik.

Dengan melakukan check in secara online maka Anda sudah mengetahui kursi duduk di pesawat. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan boarding tiket. Di bandara Anda hanya perlu mencetaknya saja. Berikut cara check in online pesawat menggunakan aplikasi tiket.com agar tidak bingung jika sudah check in online apa yang harus dilakukan di bandara.

Check in online ini bisa Anda lakukan ketika Anda sudah melakukan pemesanan tiket pesawat di website atau aplikasi tiket.com.

  • Untuk dapat melakukan check-in melalui aplikasi tiket.com maka sebelumnya Anda harus menginstall aplikasi tersebut di hp. Bukalah store pada hp Anda kemudian cari tiket.com kemudian install.
login Cara Check In Online Pesawat Menggunakan Aplikasi Tiket.com

  • Setelah selesai terinstall maka Anda bisa memasukkan akun tiket.com yang Anda miliki. 
  • Untuk melakukan check in menggunakan aplikasi maka Anda harus masuk ke dalam aplikasi, pilih menu pesawat atau menu penerbangan. 
  • Akan ditampilkan daftar penerbangan dari semua transaksi yang Anda lakukan di tiket.com. Jika Anda memiliki penerbangan yang sudah dekat maka akan tampil notifikasi saatnya check in.
penerbangan Cara Check In Online Pesawat Menggunakan Aplikasi Tiket.com

  • Klik check in. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman check in. Periksa kembali nama, no ktp dan informasi penerbangan yang tertera. Jangan sampai salah mengenai waktu keberangkatan, tujuan dan no penerbangan Anda. Jika telah memeriksa semuanya dengan benar klik check in. 
  • Pada beberapa maskapai atau pada jenis tiket yang Anda beli bisa menentukan sendiri tempat duduk. Jika bisa memilih maka akan muncul halaman pilih kursi. 
pilih kursi
  • Anda bisa memilih kursi yang diinginkan. Namun jika tidak terdapat pilihan kursi, tentu nomornya Anda ditetapkan secara otomatis. Pada saat check in online maka akan terlihat no tempat duduk Anda.
  • Setelah semuanya selesai, pilihlah tombol check in. Secara otomatis Anda sudah melakukan check in dengan mudah. 
  • Sesampainya di bandara Anda hanya perlu mencetak boarding pass di mesin otomatis yang sudah disediakan. Jadi jangan bingung jika sudah check in online apa yang harus dilakukan di bandara.
  • Pergi ke mesin otomatis dan pilihlah menu cetak boarding pas. Anda bisa memasukkan kode booking tiket. 
  • Mesin akan otomatis melacak dan mencetak boarding pas untuk Anda.
  • Setelah menerima boarding pas Anda bisa langsung memasuki gate tanpa harus mengantri lagi. Namun hal yang harus Anda perhatikan adalah check in online ini bisa dilakukan jika pada saat penerbangan tidak membawa bagasi. 
  • Dimana Anda hanya membawa barang untuk di kabin seberat 7 kg. Namun jika Anda membawa barang yang lebih berat maka harus menaruhnya di bagasi dan harus tetap mengantri check in seperti biasa. Karena boarding pas Anda nanti akan ditempelkan barcode bagasi.

Itulah cara check in online dengan bagasi dengan menggunakan aplikasi tiket.com yang sangat mudah dan praktis jika Anda mengikuti ketentuan yang berlaku. Dengan adanya check in online ini bisa membantu untuk mengurangi antrian pada saat check in. Selain itu cara ini juga bisa mempercepat proses check in. Anda tidak perlu mengantri lama untuk check in. Dan Anda tidak perlu datang lebih awal agar bisa duluan check in.

1 komentar untuk "Cara Check In Online Pesawat Menggunakan Aplikasi Tiket.com"

  1. Facebook slots are one 카지노사이트 of the latest tendencies within the gaming business. Many brands, properly as|in addition to} Facebook itself, have launched on-line slot machines video games which are playable at no cost. Players can play free slots on-line and unlock new slots as they play, just like Candy Crush. Premium features are additionally obtainable but require money deposits. The negative facet of Facebook Slots is that they do not reward any actual money.

    BalasHapus