Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android


Ketika Anda ingin pergi berlibur tentu akan membutuhkan sebuah hotel untuk tempat tinggal. Kebanyakan masyarakat tentunya harus mencari hotel yang nyaman dan dekat dengan tempat tujuan. Dengan begitu maka Anda bisa berlibur dengan seru dan menyenangkan. Kemajuan teknologi membuat banyak sekali masyarakat yang mencari cara booking hotel online karena sangat mudah dan simple, salah satunya dengan mencari cara pesan hotel di Traveloka Android. Adanya aplikasi Android dari traveloka memudahkan cara booking hotel langsung secara online. Tidak harus datang ke travel agen atau datang ke hotel yang dituju. Aplikasi ini juga sudah bisa booking hotel di traveloka tanpa kartu kredit. Jadi tidak perlu khawatir jika tidak mempunyai kartu kredit.

Berikut cara pesan hotel di Traveloka Android

Bagi Anda yang belum mengetahui cara memesan hotel secara online, maka simaklah cara pesan hotel di Traveloka Android di bawah ini.

  • Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah unduh aplikasi Traveloka di Google Play Store. Setelah selesai mengunduh instalasi di hp Anda.
  • Buka aplikasi Traveloka. Anda akan diminta login jika telah memiliki akun di Traveloka. Atau Anda bisa melakukan pendaftaran jika belum memiliki akun dengan menggunakan email atau no hp.
login Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Untuk memesan hotel Anda bisa masuk ke dalam menu hotel kemudian pilih lokasi hotel yang Anda inginkan. Anda bisa langsung memasukkan nama hotel jika sudah mengetahui ingin menginap di hotel apa. 
cari hotel Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Jangan lupa masukkan tanggal check-in dan berapa lama Anda akan menginap, maka otomatis tanggal check-out akan tertera.
  • Akan dimunculkan beberapa list hotel sesuai dengan lokasi yang Anda masukkan. Anda bisa memilih hotel yang Anda sukai. Sebelum memilih Anda bisa melihat-lihat hotel dengan cara memilih salah satu hotel dan melihat apa saja fasilitas yang diberikan dan detail harganya. 
list hotel Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Selain itu Anda juga bisa melihat berbagai review dari para penghuni sebelumnya. Dengan melihat review yang diberikan oleh para penghuni sebelumnya maka Anda bisa mempertimbangkan harus menginap di hotel tersebut atau tidak.
pilih hotel Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Jika Anda telah yakin memilih salah satu hotel kliklah pesan. Anda akan diarahkan ke formulir tamu yang akan menginap. 
  • Masukkan data pemesan seperti nama, email dan no hp. Apakah Anda memesan untuk diri sendiri atau orang lain. 
memasukkan data Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Pilih salah satu opsi yang Anda inginkan. Jika memesan untuk diri sendiri maka Anda tidak perlu lagi untuk memasukkan data tamu. Namun jika Anda memesan untuk orang lain maka Anda akan diarahkan ke data tamu.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan data tamu yang akan menginap di hotel. Masukkan nama dan no hp tamu. Apakah Anda ada permintaan khusus seperti ruangan bebas asap rokok atau yang lainnya. 
  • Jika ada maka Anda bisa memasukkan permintaan tersebut pada kolom yang disediakan. Periksa kembali apakah seluruh data sudah benar. Jika telah benar maka Anda bisa klik lanjutkan.
cek booking Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Anda akan diarahkan ke menu pembayaran. Periksa kembali tanggal check-in, lama tinggal, tanggal check-out dan orang yang menginap. Jika telah benar semua maka klik pesan. 
pembayaran Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android

  • Anda bisa memilih beberapa jenis metode yang telah disiapkan. Pilih metode pembayaran yang paling nyaman menurut Anda. Ikuti instruksi bayar sesuai dengan metode yang Anda pilih. 
  • Karena setiap metode pembayaran akan memiliki instruksi masing-masing. Perhatikan dengan baik jangan sampai salah.
  • Ketika Anda sudah melakukan pembayaran maka bisa mengklik tombol konfirmasi pembayaran. 
  • Pembayaran yang Anda lakukan akan di cek secara otomatis dan jika pembayaran telah diterima maka e-tiket akan dikirimkan ke email Anda.


Itulah cara pesan hotel di Traveloka Android. Saat ini cara booking hotel online sudah sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menunjukkan e-tiket yang terdapat di email Anda pada saat check-in. Perhatikan juga jam check in hotel traveloka jangan sampai salah. Saat sudah berada di hotel, akan diminta untuk menunjukkan kartu identitas dan ada beberapa yang mengharuskan memberikan sejumlah deposit tertentu sesuai dengan ketentuan masing-masing hotel. Tidak semua hotel harus deposit terlebih dahulu, tetapi lebih baik siapkan uang untuk berjaga-jaga.

Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Pesan Hotel Di Traveloka Android "